(。◕‿◕。) AYO RAIH PRESTASI



Assalamu'alaikum. Di dalam blog ini terdapat sekumpulan materi sekolah maupun kuliah. Ingin usul materi lain?
Silakan tinggalkan komentar / isi guest book di sidebar sebelah kanan ya.
Bagi-bagi ilmu sambil cari rezeki. Bismillah. Kami menjual aneka gamis, baju couple, sandal karakter, garskin HP, garskin notebook / laptop, stiker pengiriman, desain brosur, dll. Minat? Just comment. :)

Warm regards

-Ririt & Riana-

Kursor

Queens Crown

Selasa, 15 Januari 2013

TIPS CEPAT MOVE ON DARI MANTAN PACAR

Gambar move on ;)
MOVE ON.... Kata-kata yang masih cukup ngetrend sampai saat ini, terlebih di kalangan remaja.

Kamu pernah gagal mempertahankan cinta?
Kamu pernah disakiti?
Atau dia pernah mengkhianati kamu?
Dia tiba-tiba menghilang dan memutuskan hubungan yang selama ini telah terjalin?  

Lalu setelah kamu mengalami fase itu, Bagaimana dengan hari-harimu?
Jangan sampai si dia mengganggu aktivitas-aktivitasmu! Sudah bukan jamannya lagi terus berpaku pada satu hati yang tak perlu kamu harapkan kembali. Lalu apa langkah selanjutnya?

MOVE ON!!! Yap.... Bangkit dari keterpurukan. Jangan sampai kamu terus-terusan terjebak dalam suasana seperti itu. Suasana yang sudah jelas tak baik untuk kehidupanmu.

Coba renungkan, Apa manfaat yang kamu dapat jika kamu terus menerus mendambakan kisah indah seperti sedia kala saat kisah itu telah meninggalkanmu pergi jauh bahkan ke suatu tempat yang tak dapat sekalipun kamu raih lagi? Ironis memang~

Well, ini hanyalah sepenggal permasalahan cinta klasik yang cukup mudah mengatasinya. Ada baiknya kamu perlu tahu tips-tips agar cepat move on. Berikut tipsnya:

  • LUPAKAN KENANGANMU DENGAN SI DIA

Loh? Kok harus dilupakan? Move on kan nggak harus melupakan.”


Yaaa... point 1 ini mungkin pernyataan yang sulit diterima bagi orang yang belum bisa move on. Kita perlu tahu, “melupakan” adalah suatu proses menjauhkan bahkan menghilangkan memori yang telah cukup akrab pada otak.

Sekarang coba bayangkan bagaimana kita bisa move on jika otak saja selalu memaksa untuk mengingat kenangan-kenangan manis bersamanya. Jika suatu kondisi tersebut terus berlarut, pasti keinginan untuk kembali ke masa itu masih terasa kuat. Bahkan akan menjadi sangat kuat seiring berjalannya waktu dengan kenyataan bahwa si dia telah semakin jauh meninggalkanmu sehingga kekuatan emosionalmu merindukan semua tentangnya seketika menjadi sangatlah peka. Sedangkan dengan kamu mencoba melupakan kenangan-kenangan indah bersamanya maka lambat laun kamu akan merasa semakin leluasa menikmati hari-harimu kembali karena secara tak sadar kamu seakan sudah tak membutuhkan dia (lagi) di sampingmu seolah kamu telah lupa akan seseorang yang pernah hadir dalam hidupmu, seseorang yang sedikit banyak telah membawa perubahan dalam dirimu.


  • INGAT-INGAT KEMBALI KESALAHANNYA


Terkesan naif jika kamu menganggap point 2 ini begitu menandakan ciri orang yang pendendam. Bukan bermaksud memprovokasi sifat pendendam, sama sekali tidak.

Tetapi Hei cobalah lihat sisi positifnya. Ketika kamu berhasil mengingat-ingat kesalahan (baca: sikap buruk yang sengaja ditujukan kepadamu), maka yang ada dalam benakmu ialah
Dia saja tega melakukan itu ke aku, Kenapa aku harus mengharapkan dia lagi. Dia tidak sepantasnya untuk diharapkan.”
Sehingga saat berbagai pandangan baru berkecamuk di pikiranmu, maka kamupun dapat menyimpulkan bahwa mungkin memang inilah yang terbaik. Mungkin dengan kejadian ini Tuhan telah menyiapkan seseorang yang lebih baik suatu saat nanti. Dan akhirnya kamupun sudah lebih merasa ikhlas dan bahkan semakin merasa enjoy dengan kehidupan yang baru tanpanya :D


  • SPEND YOUR TIMES WITH FAMILY & FRIENDS

Bayangkan betapa banyak waktu kamu yang terbuang saat kamu asik sama si dia! Kamu jadi nglupain keluarga, temen, dan sahabat terdekat kamu kan? Oh no no no! Jangan sampai hal itu terulang lagi pada hidup kamu. Sempetin waktu luang kamu buat ngumpul bareng sama keluarga, hang out bareng temen, atau sekedar berbagi cerita sama sahabat kamu. Jangan giliran pas sedih aja baru lari ke sahabat. Dih!


  • IKUTAN BERBAGAI MACAM LOMBA

Lomba? Aduuuuhhh aku kan gabisa apa-apa.” 
Hadeeeh jaman gini masih negative thinking aja sama diri sendiri. Yakin dong kalau kamu itu bisa. Kalau kamu sendiri aja ga yakin sama kemampuan kamu, gimana dengan orang lain? Think again, ok darl? ;)

Misal nih kamu ahli dalam bidang masak. Ya coba aja googling kali aja ada kontes masak, lomba ngirim resep terunik, dsb. Wajib dicoba tuh!

Misal kamu hobi desain logo. Ya ikutan kek lomba desain kan banyak. Hadiahnya juga segambreng lagi :P

Kalau kamu menang lomba ini itu kan si doi jadi ngepir sama kamu. Pasti dia nyesel deh udah mutusin kamu. Hahaha poin plus tuh darl! Dia ngemis minta balik? BIG NOOOO! You deserve better! :D



Itulah tadi sedikit resep move on dari kami. Semoga bisa membantu kegundah gulanaanmu ya, kawan. Sampai jumpa di lain waktu.

Salam gaul anti galau xoxo

Ini nih koleksi gambar move on buat kamu dari om google yang super cool:






























😊

11 komentar:

  1. Biasanya kenangan lebih indah dari peristiwanya.....(????)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibilang begitu, Pak. Karena dalam kenangan kita bebas menambahkan "imajinasi" di sana.

      Hapus
  2. hmm.. Tipsny kykny udh berpengalaman dan expert bgt yah.. =p

    1koreksi d paragraf 4 dri point terakir ada kata yg seharusny 'pasti' typo jd 'pati'..

    1 lg saran aj.. neh.. Kan bhsny udh lumayan oke neh.. Pas d selipin kata 'dijajal' jd gmana gt.. Haha..

    smoga membantu dikit deh.. Xp

    BalasHapus
  3. Heeei :| Good in giving advice doesn't mean good in applying it too hahaha

    OMG! Thankyou so much for correcting, Eric!
    Your comment was really wonderful. Thankiesss :)

    BalasHapus
  4. ayo move on move on hiks, eh move onnn!!
    *berjuang keras*

    http://febrinasilalahi-piakacangitem.blogspot.com/

    BalasHapus

Pembaca yang budiman.
Silakan tinggalkan komentar.
We'll be glad to respond your comment(s). ^_^

Copyright© All Rights Reserved ayoraihprestasi.blogspot.com