(。◕‿◕。) RAIH PRESTASI



Assalamu'alaikum. Di dalam blog ini terdapat sekumpulan materi sekolah maupun kuliah. Ingin usul materi lain?
Silakan tinggalkan komentar / isi guest book di sidebar sebelah kanan ya.
Bagi-bagi ilmu sambil cari rezeki. Bismillah. Kami menjual aneka gamis, baju couple, sandal karakter, garskin HP, garskin notebook / laptop, stiker pengiriman, desain brosur, dll. Minat? Just comment. :)

Warm regards

-Ririt & Riana-

Kursor

Cute Hello Kitty 13

Selasa, 01 Januari 2013

KOSMETIK AMAN UNTUK WAJAH

Ingin terlihat lebih putih? Kulit kamu kurang cerah?

Jangan asal pilih kosmetik untuk mendapatkan kulit putih. Ada baiknya sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan suatu kosmetik, kenali dahulu kandungannya aman atau tidak untuk kulit kita.
Misalnya nih sebut saja suatu produk kosmetik mengandung bahan merkuri. Apa itu mekuri? Bahayakah merkuri bagi wajah?  Yuuuk cek!

Merkuri atau yang biasa dikenal dengan air raksa, merupakan logam berat yang berbahaya. Mengapa berbahaya???

Well, kita perlu tahu bahwa saat seseorang menggunakan krim pemutih, maka perubahan warna kulit yang tampak sangatlah cepat, dari yang tadinya kusem, nggak perlu butuh waktu relatif lama untuk membuat kulitnya menjadi putih. Tetapi pada akhirnya beberapa efek yang mungkin ditimbulkan seperti bintik-bintik hitam pada kulit, iritasi kulit, hingga alergi.
Jika pemakaian tersebut dalam dosis yang tinggi dan jangka pendek, dapat menyebabkan muntah-muntah, diare dan kerusakan paru-paru. Sedangkan dalam jangka waktu panjang, tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan kerusakan permanen pada otak, kelainan pada ginjal, gangguan pada janin, kanker sel hati, kanker darah, hingga kanker kulit. Hiii..sereeemm kaaan?

Terus gimana dong cara mengetahui kosmetik yang aman untuk kulit?
Contoh kosmetik yang aman untuk kulit salah satunya terdapat kandungan AHA (Asam Alfa Hidroksi). Biasa terdapat dalam kosmetik pemutih yang dijual di pasaran bebas, biasanya berkadar 4%. Padahal yang dianjurkan oleh dokter adalah lebih besar dari 8% ( >8%). Nggak Cuma AHA, adalagi nih bahan pemutih lainnya yaitu Hidroquiron Asam Azaleat. Selain bahan-bahan kimia yang digunakan tersebut, saat ini banyak produk pemutih yang menggunakan ekstrak bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami ini cara kerjanya adalah dengan menutrisi kulit dari dalam dan dengan lembut meratakan warna kulit agar terlihat lebih merona. Bahan alami tersebut seperti bengkoang, arbutin, ekstrak mulberry, jeruk lemon, vitamin C, dan provitamin B3.

So, setelah kamu membaca artikel ini kamu pasti nggak akan asal pilih dong dalam hal kosmetik. Pilihan ada di tangan kalian, guys!
Jangan salah pilih yaaah ;)

Mau cari apa di blog ini?

4 komentar:

  1. Kini banyak produk yg pakai bahan kimia berbahaya, kita mesti hati-hati ya nbak?

    Info menerik mbak.... saya baca meski saya ga pakai kosmetik.... hhe
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak betul sekali. Maka dari itu kita harus pandai-pandai pilih kosmetik.
      Ah iya pak. Saya pun juga tidak memakai kosmetik banyak-banyak hehehe :D

      Hapus
  2. Yak pakai kosmetik....hihihi.
    Sudah hensem...haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah bisa aja ini bang Hanif.
      Ririt percaya bang Hanif sangatlah handsome hehehe

      Hapus

Pembaca yang budiman.
Silakan tinggalkan komentar.
We'll be glad to respond your comment(s). ^_^

Copyright© All Rights Reserved ayoraihprestasi.blogspot.com